Senin, 06 Juli 2015

Si Doel, Zaenab, dan SATRIO PININGIT


sebelum aku GILA 
untuk pertama kalinya
ada beberapa peristiwa
pengalamanku dengan cerita TV yang sama
salah satunya SI DOEL ANAK SEKOLAHAN

ketika pengalaman hidupku TERJADI
maka ada cerita dari TV yang sama

masa kuliah di JAKARTA
aku naksir cewek adik kelas
pertama bertemu
dia pake baju MERAH MUDA
dan sering kali dipakai

modus petamaku 
aku tanya ke dia...
"kamu mirip adik temanku"

pada akhirnya dia merespon
dan kami jadi sahabat baik
pergi bersama pun sering

aku GE-ER
aku kira kebaikan dia 
aku bisa naksir dia

namanya IDA JENABIAH
mirip nama ZAENAB
orang yang ditaksir SI DOEL

sering kali juga dia aku panggil
JENAB
dan aku adalah SI DOEL
aku plesetkan namaku SI NDOEK
karena di kelas waktu kuliah
aku dipaggil NDOK
oleh teman satu kelas

mungkin aku keterlaluan
mengejar dirinya tiada batas
hingga dia pun marah

ini tulisan ketika JENAB
sampai di puncak EMOSI










dan dibawah ini adalah 
tulisanku setelah aku menerima surat
dari IDA ....
emosiku pun memuncak

aku pun menulis surat
ada lagu yang temanya sama 
yakni lagu SURATKU
yang dinyanyikan HEDI YUNUS

lihat link youtube:









lihat link youtube:







karena aku suka menulis
dan terobsesi cerita LUPUS
kadang IDA aku panggil POPPY
pacarnya LUPUS

aku selalu terbawa FANTASI


dibawah ini adalah tulisanku
ketika aku mulai SAKIT JIWA

bukan mengada-ada














dulu aku sering baca buku 
dan mencari cerita tentang
NABI MUHAMMAD

kadang buku itu aku dapat gratisan
aku jarang beli buku
karena memang anak kost
tidak pernah punya uang banyak

kadang aku pijam buku
atau aku pura-pura beli buku
dengan membaca gratisan
di PASAR MINGGU JAKARTA

ada tulisan tentang 
NABI MUHAMMAD

setiap kali aku masuk
MUSHOLA
MASJID
aku selalu melihat
tulisan
NABI MUHAMMAD
dan ALLAH
bersandingan

kenapa?
itu jadi pemikiranku

salah satu tulisan dalam buku
NABI MUHAMMAD
lahir pada 20 April 
untuk kalender NASRANI

dan aku sama sekali 
tidak nepak-nepakno
untuk gila pada tanggal itu
hanya KEBETULAN saja

aku belum mengenal arti
REINKARNASI
tapi perasaanku aku adalah
REINKARNASI NABI MUHAMMAD



lihat link youtube:


ketika masa SMA tahun 1994
aku suka nonton 
LEGENDA ULAR PUTIH di SCTV

HAN WEN suami PAI SUCHEN
menempuh pendidikan
dan sama denganku
setelah itu aku kuliah di JAKARTA

yang ANEHNYA
tiba-tiba saja di depan kampusku
dibangun JEMBATAN PENYEBERANGAN
jadi sama dengan kisah 
LEGENDA SILUMAN ULAR PUTIH
yang pertemuan antara
HAN WEN dan PAI SUCHEN
di JEMBATAN PUTUS

saat aku gila 
aku FASHION SHOW
di atas JEMBATAN
menunggu IDA untuk keluar kelas

semua teman kelasku
mungkin melihatku
kemudian aku disambut oleh 
tiga teman baikku
BOBBY
MUNAWAR
TRI AGUNG
mengajakku turun dari jembatan
dan mengajakku untuk pulang
ke tempat kost



buku harianku mungkin menjadi 
salah satu sebab
yang menjadi PIKIRANKU
IDA sering masuk kamarku
dan dikunci
mungkin saja dia membaca
BUKU HARIANKU

aku jadi teringat lagu 
KRISDAYANTI
dengan judul TERSERAH
dengan tema BUKU HARIAN

lihat link youtube:


di bawah ini adalah rentetan
tanggal ketika menuju proses
ketika aku GILA

PAS TANGGAL 20 APRIL 
aku GILA





tidak disangka
ibuku datang begitu cepatnya

disusul ketika itu juga BAPAKKU
tapi BAPAKKU datang
malah AKU USIR
karena aku merasa 
GILA disebabkan olehnya
uang kiriman sering telat
tapi untuk JUDI tidak pernah telat
itu hanya dugaanku saja



tanggal 29 April hingga 7 Mei 1996
aku masuk RS JIWA DHARMA SAKTI

ADA KISAH YANG MUNGKIN TABU
untuk diceritakan

ketika aku mandi
seorang PERAWAT PRIA
memandikan aku
juga dia dalam posisi telanjang bulat
tiap sela kulitku dibersihkan
untungnya aku tidak DISODOMI
dan sudah tiga kali dilakukannya
untungnya tidak kasus
seperti kasus SODOMI JIC
karena....
setelah itu aku pindah ke SURABAYA
masuk di RSAL POLY JIWA

di RS JIWA DHARMA SAKTI itu
laki laki dan perempuan dicampur
sehingga kadang aku melihat
cewek yang sudah selesai 
dimandikan perawat suster
juga dalam keadaan telanjang bulat 
keluar dari kamar mandi

tanggal 9 Mei hingga 3 Juni 1996
aku opname di RSAL DR. RAMELAN
di POLY JIWA

IBUKU SELALU MENJENGUK
pada sore harinya saja

tengah malam hingga 
sore keesokannya
tanganku di tali dipinggir 
tempat tidur
agar aku tidak berkeliaran

aku teriak bagaimanapun juga
tidak ada yang mau menolong 
untuk membuka talinya
sehingga aku selalu tersiksa
sepanjang hari di tali
baru dilepas ketika 
IBUKU DATANG

aku menyambutnya SELALU
dengan MENANGIS

tiap hari pula ibuku bercerita
tentang lagu "FIVE HUNDRED MILES"
setiap orang punya
THE BEST PLACE IN THE WOLD
pergi sejauh mana untuk merantau
pasti akan pulang juga
karena RUMAH adalah
TEMPAT TERBAIK DI SELURUH DUNIA

merantau
tiap satu kali pluit kereta api berbunyi
maka semakin jauh kereta api berjalan
setiap mil
uang juga akan semakin habis

lihat link youtube:


aku tidak bisa melepas ibuku
ketika ibuku pulang ke rumah

tapi ibuku punya taktik
setiap aku pergi ke kamar mandi
atau ke dapur
setelah itu IBUKU menghilang
dan pulang

aku menangis meraung-raung
dan tidak ada yang PEDULI

tengah malam lagi
tanganku ditali kiri dan kanan
sampai di bawah tempat tidur

aku teriak bagaimanapun
tidak ada yang mau menolong

tanggal 3 Juni 1996
akhirnya aku pulang

aku pun mengalami 
ketika OTAKKU DISETRUM
DENGAN ALAT LISTRIK
pada KENING KANAN dan KIRI
setelah itu aku tidak sadar

perasaan ketika akan DISETRUM
aku merasa bahwa saat itu
AKU AKAN MATI

CIRI ORANG GILA ADALAH....
tidak bisa membedakan antara
FANTASI dan DUNIA NYATA

SISA FANTASIKU
aku tulis dalam buku harian

kemudian aku mencoba
"membuang" 
semua FANTASIKU

tapi kenapa aku tidak boleh
untuk BERFANTASI lagi?

aku pikir JK ROWLING
terkenal dengan kisah 
HARRY POTTER
juga dengan BERFANTASI
dia menguntungkan banyak orang
FILMNYA meledak
dan membawa keuntungan banyak orang
NOVELNYA meledak
dan membawa keuntungan banyak orang
BAIK LUAR NEGERI atau DALAM NEGERI

bahkan PARODY dari INDONESIA
misalnya PROJECT POP
juga mendapatkan keuntungan
dengan PARODY HARRY POTTER

ketika novelnya meledak
GRAMEDIA pun ambil tenaga lepas
untuk mengelem buku HARRY POTTER

JADI.....
apa salahnya aku juga BERFANTASI

dalam kisah SI DOEL
akhirnya menikah dengan ZAENAB













dalam kisah NOBITA
akhirnya menikah dengan SHIZUKA








dalam kisah SAILOR MOON
akhirnya menikah dengan MAMORU
tapi sailor moon bodoh
tapi sailor moon berambut panjang
sedangkan IDA pintar
sedangkan IDA berambut pendek
jadinya aku panggil SAILOR MERCURY






tapi itu ternyata hanya "ramalan kosong"

seadainya IDA bisa teriak dia pasti bilang:
"aku bukan ZAENAB!!!!
aku JENABIAH!!!!
aku bukan SAILOR MERCURY!!!!
aku bukan PAI SUCHEN!!!!
aku bukan SHIZUKA!!!!"

semua cewek yang aku masukkan
dalam fantasiku 
selalu GILA
selalu TERTEKAN
selalu STRESS
tapi aku sendiri jadi
lebih GILA

sudahlah....
rasanya sakit untuk diceritakan
SAKITNYA TUH DISINI

bersama imajinasi
Surabaya, Senen 6 Juli 2015

lihat tulisan yang sama di BLOG ku:



alamat facebook:

alamat twitter:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar